Wednesday, September 19, 2012

Management Linking


Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk melaksanakan pekerjaan manajerial, tetapi manajer yang sukses adalah mereka yang bisa sebagai “Managerial linkers”.

“Linking” berada di pusat roda manajemen regu dan merupakan skill yang dapat dipelajari oleh semua manajer. Perlu dicatat bahwa linking bukanlah preferensi melainkan skill. Oleh karena itu sebagai manajer akan memperoleh sebuah preferensi satu atau lebih sektor – sektor luar dari Roda Management Regu, Jika seorang manajer dapat memegang peran sebagai “Linkers”, maka akan berada pada jalan menuju sebuah regu yang berkinerja tinggi.

Mencapai keseimbangan dilihat dari segi preferensi berarti bahwa orang – orang dengan “ model realitas” yang berbeda akan selalu berinteraksi. Perbedaan – perbedaan ini akan menciptakan keanekaragaman pandangan dan ini pada akhirnya akan membawa kepada keputusan yang lebih baik dan mencegah  “ group think ( pikiran kelompok)”, dan akhirnya keanekaragaman ( diversitas ) akan menimbulkan konflik. Regu – regu yang bagus keseimbaganya selalu berkinerja tinggi.

Manajemen regu yang bagus keseimbanganya tetapi gagal, hal ini disebabkan karena tidak ada    “ Linking” yang dilaksanakan, dan akhirnya orang – orang berbicara dibelakang panggung orang lain, tidak ada kerjasama ( co - operation ) atau tukar pikiran ( Exchange of ideas ),
sementara rapat atau meeting sering kali menjadi adu mulut ( slanging matches ). Oleh karena itu linking merupakan syarat esensial kedua yang dibutuhkan untuk kinerja yang tinggi dalam regu – regu.

No comments:

Post a Comment